Harga Oppo A53, Smartphone Octa-Core Bodi Metal

Haga Oppo A53 – Smartphone Android berspesifikasi Octa-Core mulai membanjiri persaingan pasar menengah keatas, misalnya salah satu smartphone yang belum lama ini dirilis di China yakni Oppo A53. Selain mengandalkan processor Octa-Core, juga menghadirkan body dengan balutan full metal.

Dengan begitu, tentunya smartphone ini akan mampu bersaing dengan smartphone sekelasnya yang dibanderol lebih mahal karena disamping tampilannya lebih premium dan mewah, juga mengandalkan dapur pacu berkualitas tinggi.

Harga Dan Spesifikasi Oppo A53

 

Harga Oppo A53, Spesifikasi Unggulan

Smartphone Oppo A53 rencananya dipasarkan dengan harga lumayan mahal, untuk mengimbanginya Oppo membekalinya dengan processor Octa-Core berkecepatan 1.5 Ghz dari chipset terbaru buatan Qualcomm serta dioptimalkan dengan ukuran layar 5.5 inci sehingga akan terasa nyaman untuk keperluan bermain game, menonton film atau melihat berbagai konten multimedia yang tersedia.

Selanjutnya bagi sobat yang ingin mengetahui Harga dan Spesifikasi Oppo A53 secara detailnya, mari kita simak kelanjutannya berikut ini.

Spesifikasi Oppo A53

 Jaringan  Dual Sim [ nano-SIM/micro-SIM ], HSPA, LTE Cat 4 150/50 Mbps
 Body  153 x 77 x 7.4 mm, 165 gram
 Layar  IPS LCD capacitive touchscreen, 16 M colour, 5.5 inci, 720 x 1280 pixels [~267 ppi pixels density ],  Scratch Resistant,  2.5D Curved Glass Screen
 Dapur Pacu  Android OS, v5.1 [ Lollipop ] / Color OS 2.1, Qualcomm MSM8939v2n Snapdragon 616, Octa-Core 1.5 Ghz, Andreno  405
 Memori  Internal 16 GB, microSD, up-to 128 GB, 2GB RAM
 Kamera  Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Full HD 1080p@30fps, Depan 5 MP
 Konektifitas  Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot v4.0, A2DP, EDR, A-GPS, NFC, microUSB
 Baterai  Non-Removable Li-Ion 3075 mAh, 7 jam 3G waktu bicara, 300 jam 3G standby

Review Oppo A53

Harga Oppo A53, Desain Elegan

Ukuran layar Oppo A53 memiliki kesamaan dengan Oppo R7s yang keduanya berbekal ukuran layar 5.5 inci. Smartphone Oppo A53 dipasarkan dibawah R7s maka dari itu A53 hanya dibekali tipe layar IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar 267 ppi dan dibekali layar berteknologi 2.5D sehingga menghasilkan gambar lebih sempurna serta tampilan beragam konten visual lebih luas.

Smartphone ini memiliki ukuran panjang 153 mm, lebar 77 mm, serta ketebalannya sendiri berukuran 7.4 mm. Sedangkan bobot yang dimiliki sekitar 165 gram. Dengan ukuran yang demikian tentunya akan memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk mengoperasikan layar 5.5 inci yang dibekalinya.

Kemudian untuk sistem operasinya telah dipersiapkan buat sobat yakni Android Lollipop 5.1 dengan perubahan antar muka dari terdahulunya, dengan begitu sobat dapat bebas memilih ratusan pilihan tema yang disediakan, icon, bahkan tampilan pada lock screen dengan lebih stabil dan mudah.

Untuk menyimpan ratusan tema tersebut memori internal berukuran 16 GB sudah siap menampungnya. Bilah terasa kurang cukup, sobat bisa menambahkan microSD berkpasitas hingga 128 GB. Selain itu, Oppo A53 memakai chipset terbaru buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 616 sehingga mampu mengoptimalkan peforma smartphone yang ditenagai processor octa core 1.5 Ghz Cortex-A53, 2 GB RAM, serta GPU Andreno 405.

Urusan sumber daya baterai, Oppo membekalinya dengan baterai berteknologi Li-Ion dengan kapasitas 3.075 mAh, yang memiliki waktu bicara hingga 7 jam. Untuk baterai sayangnya memakai sistem non removable alias tidak bisa dilepas dan belum didukung teknologi VOOC Flash Charge, tetapi sobat masih dapat menikmati beragam teknologi canggih yang terdapat pada Oppo A53 ini.

Teknologi canggi tersebut diantaranya dukungan 4G LTE yang berfungsi sebagai pengakses jaringan internet dengan kecepatan maksimal 150 mbps, serta dukungan jaringan 3G HSDPA serta Wi-Fi sebagai alternatif apabilah dipakai pada jaringan yang belum mendukung teknologi 4G LTE.

Tidak ketinggalan juga Oppo membekali fitur NFC, Bluetooth v4.0, serta port microUSB 2.0 yang sudah mendukung fungsional USB-OTG yang dipersiapkan sebagai urusan mentransfer data atau file.

Walaupun harga smartphone 0pp0 A53 lebih mahal dari Xiaomi Mi 4C, sayangnya A53 ini tidak dibekali fitur kamera phase detection autofocus dan teknologi USB seri-C seperti yang terdapat pada Xiaomi yang dibanderol lebih murah tersebut.

Untuk kameranya sendiri, Oppo membekali untuk seri A53 ini dengan ukuran kamera pada bagian belakang 13 MP dengan autofocus standard serta single led flash akan tetapi sanggup merekam video beresolusi full HD 1080p dan kamera depan berukuran dengan ukuran 5 MP.

Harga Oppo A53

Harga Oppo A53, Peforma Handal

          Harga Baru Oppo A53                            —                                                            .
          Harga Bekas Oppo A53                            —

Sayangnya kami belum memperoleh bocoran harga dari pihak Oppo untuk seri A53 ini, harapan kami pada saat dirilis di Indonesia harga yang ditawarkan semoga bisa dibawah 4 juta rupiah. Melihat body dan dukungan dapur pacu yang dibawahnya pastinya akan laku keras dipasaran, dengan syarat harganya tidak terlalu tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53

            Kelebihan                              Kekurangan
 . Didukung Teknologi 4G LTE Serta 2 Slot Kartu Sim  Resolusi Layarnya belum Full HD
 Memiliki Desai Premium dengan Body Metal Dan Desai Tipis  Baterai Tidak Bisa Dilepas dan Tanpa fitur Fast

Charging

 Kamera Belakang 13 MP, Serta Depan 5 MP  Harga Oppo Kemungkinan Tinggi
 . Dapur Pacu diperkuat Chipset Snapdragon 616 Dengan CPU Octa-Core 64 Bit  Tidak Dilengkapi USB Tyipe-C
 Baterai Berkapasitas Besar

Walaupun harga resminya belum beredar, akan tetapi spesifikasi serta desain Oppo A53 yang ditawarkan terlihat sangat menarik. Pada desain misalnya, terkesan elegan dan terlihat lebih premium berkat body Full Metal yang dibekalinya.

Harga Oppo A53, Smartphone Octa-Core Bodi Metal | daman | 4.5